Mengenal Potongan BCA KOR BIAYA W/D Rp 3500

Riswan

Mengenal Potongan KOR BIAYA W?D Pada BCA

Potongan KOR BIAYA W/D pada BCA – Selama menggunakan layanan perbankan BCA mungkin Anda pernah mengalami kendala, baik itu kendala pada transaksi, tidak bisa login mobile banking atau bahkan saldo rekening tiba-tiba terpotong.

Setelah sebelumnya saya membahas topik potongan BCA KOR MCD DECLINE FEE DECL Debit Otomatis, tidak lama setelah itu ada teman saya yang menanyakan terkait potongan KOR BIAYA WD pada BCA.

KOR BIAYA WD BCA
KOR BIAYA WD

Sayapun langsung kembali menanyakan hal tersebut ke Halo BCA melalui kontak whstapp mereka. Setelah menanyakan detail masalah serta melampirkan screenshoot kendala, customer service BCA langsung tanggap membantu dan memberikan jawaban.

Apa Itu KOR BIAYA WD Pada BCA

Dan informasi yang saya terima KOR BIAYA W/D adalah potongan admin yang diberlakukan karena transaksi penarikan yang gagal atau ditolak di mesin ATM lain, atau mesin ATM jaringan Prima. Kurang lebih jawabannya seperti itu. Untuk lebih jelas, Anda bisa melihatnya pada tangkapan layar chat berikut ini:

KOR BIAYA W/D

Jadi ketika Anda melakukan transaksi yang gagal atau ditolak di mesin ATM selain BCA maka akan dikenakan potongan sebesar Rp 3500 dengan keterangan KOR BIAYA W/D.

Cara Mengatasi KOR BIAYA W/D

Setelah mengetahui maksud dari istilah potongan KOR BIAYA WD pada BCA, lalu bagaimana cara mengatasinya? Apabila sudah terjadi memang saldo yang terpotong tidak dapat dikembalikan.

Tetapi Anda bisa mencegahnya supaya hal tersebut tidak terulang. Untuk menghindari hal tersebut pastikan ketika Anda melakukan transaksi BCA di mesin ATM lain jangan sampai gagal atau ditolak. Transaksi yang gagal atau ditolak biasanya disebabkan karena saldo ATM yang tidak mencukupi.

BACA JUGA  Pengalaman Tarik Tunai BCA di ATM Malaysia

Baca Juga: Daftar Bank BCA Yang Buka Hari Sabtu dan Minggu

Tentu biaya tersebut apabila dikenakan secara berulang dan sering kita akan merasa rugi, dan memang banyak keluhan dari nasabah yang dikenakan potongan Rp 3500 hingga puluhan kali. Memang sayang uang tersebut, akan lebih baik bila ditabungkan atau investasi.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan, semoga informasi ini dapat bermenfaat dan Anda tidak lagi bertanya-tanya apabila mengalami hal yang serupa. Apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar.

Bagikan:

Riswan

Seorang Blogger, serta pengembang digital yang aktif sejak tahun 2017. Kiprahnya menghasilkan penghargaan dan prestasi di berbagai bidang.

51 pemikiran pada “Mengenal Potongan BCA KOR BIAYA W/D Rp 3500”

  1. saya samasekali tgl ngk ad pakai atm kok narik dana pakai tarik tunai tanpa kartu lah kok potongan kya gini yaa ngaawurr

    Balas
  2. Barusan saya melakukan transaksi di m banking bca…setelah saya cek saldo saya berkurang sampe 28.000. Setelah saya cek mutasi rekening ternyata ada potongan kor biaya DB sejumlah 3.500 sampe 8x…kok aneh ya sampe 8x?

    Balas
  3. Disimpulkan dr tanggal 27-29 april ini, sebagian besar user BCA mengeluhkan hal ini, padahal saldo cukup, tarik tunai ato bayar pake EDC misal d alfa/indomaret lancar, ato ga diapa2in nongol 3500?

    Hmmm….. Menarik….

    Balas
  4. Saya ga ada tarik di atm manapun..kenapa kemarin tiba² ada 3 kali kena biaya 3500. Dan hari ini ada 1. Padahal ga ada tarik² uang di atm. Kok jadi merugikan nasabah yah.

    Balas
  5. Tgl 14 – 5 , rek saya ada pemotongan biaya sampai 3 kali, padahal saya tidak ada transaksi penarikan uang di atm

    Balas
  6. Wahh gawat nih saya tidak melakukan penarikan atm tiba tibas cek Mutasi tiba tiba ada 2X kena biaya 3.500, padahal tidak melakukan penarikan di atm -_-

    Balas
  7. wah saya juga kena nih, padahal saya gk pakai atm sy transaksi menggunakan mobile bca. saat itu sy harus nya bisa cukup saldo buat transfer eh malah jd berkurang saldo karna ada pemotongan dan itu terjadi 2x pemotonngan nya

    Balas
      • Mhn segera respon kpd nasabah yg khawatir ada peraturan baru tsb.
        Sptnya dl tdk ada hal spt ini.
        (Kl mmg ada potongan itu seharusnya hub antara BCA dg pihak bank lain, jgn dibebankan ke nasabah)

        Balas
  8. Makin ga jelas aj ni bca..masap enarikan terus 3.500..sudah 4x penarikan.stiap hari ny..menang banyak ini..klo stiap hari di tarik habis saldo sya ny.

    Balas
  9. Mohon penjelas pihak bca saya tgl 28 des 21 terdebit sebanyak 2x rp.3.500 debot kor otomatis padahal pd tgl 28 des 21 sy tdk melakukan ada melakukan transaksi.bgmn bs Bank Bca mendebit dana saya sebanyak 2x.dan ini sdh kesian kali saya mengalami pendebitan mohon penjelasan tq

    Balas
  10. Sdh telp ke Hallo BCa 1500888 masa suruh tutup rekening dan buka rek baru untuk menghindari kr otomatis Rp 3.500 bgmn solusi spt itu..makin tdk baik aja pelayanan bank bca yg mendebit tanpa alasan yg jelas pdhl sy tdk ada melakukan transaksi pd saat itu..mohon perhatian pihak yg berwenang

    Balas
  11. Rekening sy tiba2 kena potong biaya kor 3x 3500… Aneh!
    Apa karena kemarin emang ada transfer antar Bank trus transaksi gagal… Sy pikir karena sistemnya yg lagi error/sibuk. Lah kan bukan salah saya… Kenapa sy di potong….
    Kl kayak gini cepetan tambah kaya Banknya dengan motong 3500 dikali berapa juta penduduk!! 🤨🤨🤨

    Balas
  12. Parah BCA…saya juga ngalamin….duit haram itu…motong tanpa ijin berkali2 pula..coba kali 2 juta orang…uda 7 milliar tot..

    Balas
  13. Parah BCA…saya juga ngalamin….duit haram itu…motong tanpa ijin berkali2 pula..coba kali 2 juta orang…uda 7 milliar…

    Balas
    • Bca emang paling mahal ngerampok uang orang orang pantas saja yang punyanya kaya raya, kenpa saya bilang begitu gagal narik uang saja kena potongan 3500 gagal transaksi kena potongan 3500 nyolokin kartu saja di ATM lain kena potongan apa apa kena biaya administrasi, benar benar sangat luar biasa semoga yang punya cepat masuk neraka Jahannam

      Balas
  14. Auto pengen stop jadi nasabah bca dengan biaya kor tfr decl masih berlaku, sangat mendzolimi nasabah.

    Balas
  15. Gila ya woey….BCA Bank sudah ternama Jagan malu2in…masak sya TF melalui mobile banking loh….ke BNI gagal keterangan saldo tidak cukup jelas2….saldo sya lebih sekali tapi gagal sudh sya coba TF 4x via mobile banking….ingat gagal….!!!! Kenapa besok nya di potong 4×3.500 parah!!!! Wong eror gagal malah weeeenak yooo maen debet2….saldo 4x loh….coba donx jelaskan!!!!

    Balas
  16. Saya mau tarik tunai di ATM lain/ bersama, keterangan kartu anda kadaluarsa jd gk bisa transaksi, padahal kartu ATM msh bisa digunakan di atm lain juga berarti gk kadaluarsa kan, karena gk bisa transaksi ttp kena Kor biaya WD 3.500 × 2

    Balas
  17. B4by banget lah

    barusan saya mengalami hal tersebut secara 3×berturut-turut

    niat mau membayar tagihan bulanan wifi salah satu vendor ternama BUMN.

    transaksi gagal, malah memotong saldo saya.

    padahal server di pihak sana yang tidak bisa / sedang maintenance.

    Agak muak sih hari ini

    Balas
  18. Saya juga ngalami ini…kecuali kita tarik tunai kena cas bolehlah..lah dana TDK jadi diambil lakok duit kita yg diambil..tlg ditiadakan sistem ini

    Balas
  19. Samaaa, transaksi gagal mau bayar wifi, lah kenapa saldo kita yg dipotong.. yg salah kan bukan yg punya rekening..KZL! Ga ikhlas pokoknya main potong² aja

    Balas

Tinggalkan komentar